Subhanallah, Ini Rambut Nabi Muhammad SAW, Nabi yang Suci

Muhammad SAW merupakan nabi dan rasul terakhir. Beliau lahir di Mekah pada 570 M, dan meninggal di Madinah pada 8 Juni 632 M.

Nabi Muhammad merupakan satu-satunya manusia yang sudah dijamin akan masuk surga oleh Allah SWT. Namun tetap saja, beliau tidak lantas meninggalkan kewajibannya untuk taat kepada Allah. Tugas yang diamanahkan ia jalankan dengan sepenuh hati, dengan ikhlas, dan tentu saja itu tidak mudah. Tugas tersebut ialah untuk menunjukkan kepada seluruh ummat jalan yang lurus, membawa kebenaran, pembawa kabar gembira sekaligus pemberi peringatan. Tugas ini kerap kali menyebabkan Baginda Muhammad dicaci maki, dihina, dilempar kotoran, dan tindakan-tindakan lain yang sudah pasti akan membuat manusia seperti kita akan menjadi sakit hati dan marah. Namun tidak dengan Muhammad. Beliau tidak pernah diceritakan menjadi marah dengan perlakuan buruk orang-orang terhadapnya. Bahkan yang ia lakukan adalah ikhlas, dan membalas mereka dengan lemah lembut.

Sikap Nabi Muhammad yang luar biasa tersebut menjadikan dirinya suci. Karena kesuciannya, rambut beliau pun masih dirawat sampai sekarang. Hal ini dilakukan untuk menghormati sekaligus untuk mengenang Beliau.

Berikut merupakan link untuk melihat video proses perawatan Nabi besar, Nabi Muhammad SAW :